Kyoto Side Trip : Nara

check out my story on Steller: https://steller.co/s/5gaj5KTFumJ

Kyoto dan Nara merupakan tujuan populer buat para pelancong yang mengunjungi Jepang Jangan khawatir dengan penguasaan bahasa jepang disana , paling tidak ada seorang yang bisa berkomunikasi dengan anda dengan menggunakan bahasa inggris yang sederhana di pusat pusat informasi dan di satsiun kereta. Jadi pada dasarnya untuk mengeksplor kota ini kita bisa melakukannya sendiri tanpa harus khawatir.

Tempat apa saja yang bisa dikunjungi di Nara

Karena mempunyai waktu seharian di Nara sebelum melanjutkan perjalanan ke Osaka, dengan berjalan kaki dari stasiun Kintetsu Nara melewati jalan Nobori-Oji .

Kohfuji Temple

Setelah mampir ke pusat informasi dan mengambil city map yang dibagikan gratis , kami menuju Kohfuji temple yang paling dekat dengan kintetsu nara stasiun, prtunjuk jalan cukup jelas dengan sign board dalam bahasa inggris.

Bangunan yang menarik di kompleks ini dan sekaligus menjadi landmark kota Nara adalah Five Storey Pagoda yang merupakan Pagoda kedua tertinggi di Jepang setelah Kyoto Toji Temple.
Juga terdapat museum Kofukuji’s National Treasure yang menyimpan koleksi seni Buddhist Art dan The Eastern Golden Hall yang menyimpan patung kayu Yakushi.

Setelah mengitari kompleks kohfuji ,kami lanjutkan perjalanan menuju Todai-ji temple melewati isu-en garden dan Yoshiki-en garden .

ternyata untuk masuk ke Isu-en garden dikenakan charge sebesar 650 yen , sedangkan Yoshiki-en garden gratis untuk pengunjung luar japang dengan menunjukan pasport saja.

Disini kami berkeliling taman dan berisitirahat digazebo sambil menikmati pemandangan taman yang kelihatan apik dan tertata dengan rapi.

Todaiji Temple

Di Nara petunjuk jalan sangat lengkap disetiap pertigaan/perempatan selalu ada petunjuk jalan menuju tempat-tempat yang menjadi ikon di Nara.

Dari kohfuji ke Todaiji berjarak kurang lebih 500m . Masuk ke kompleks kuil ini, kita akan dibsambut oleh dua raksasa kayu penjaga gerbang di Nandaimon Gate yang tingginya kurang lebih 8,5 meter.

Sementara di Todai – ji yang menjadi tujuan turis adalah Daibutsu – den ( Hall of Giant Buddha ) , didalamnya terdapat patung Buddha setimggi 16 meter yang seakan akan memancarkan sinar spiritual bagi yang mendongak melihatnya.

Nara-Koen Park

Dsini terdapat populasi rusa semi- liar yang berkeliaran taman . Disekitaran taman banyak terlihat penjual kerupuk rusa ( Shika sembei ) untuk memberi makan rusa rusa, tetapiperlu hati2 juag saat memberi makan karean rusa bisa sangat agresif dalam berusaha makanan ditangan kita .

Mengakhiri walking tur dsini kami melanjutkan perjalan kembali ke Kintetsu Nara untuk melanjutkan perjalan ke Osaka menggunakan JR line .

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s